27 Januari 2010

Cara Memperbaiki File yang terhidden proteksi

File-file yang telah terhidden proteksi ini sebenarnya tidaklah rusak. File ini hanya dihidden dengan kata lain “di tidak tampakkan”. Namun dalam hal ini berbeda dengan file yang dihidden dengan cara manual(dengan meng-klik kanan pada file yang akan dihidden dan mengatur propertiesnya). File yang dihidden dengan cara manual masih dapat dikembalikan dengan mengatur kembali propertiesnya ke keadaan semula(normal/non hidden) sedangkan file yang terhidden proteksi tidak dapat lagi dinon hiddenkan. Maka untuk mengatasi hal ini, ada beberapa alternatif yang digunakan:

1.Untuk Folder yang Terhiddenproteksi
Untuk folder yang terhidden proteksi sebenarnya sudah tidak dapat diperbaiki kembali. Jadi, alternatifnya yaitu dengan cara membuat folder baru dan memindahkan semua isinya ke dalam folder baru tersebut. setelah kosong, hapuslah folder yang terhidden proteksi tadi.

2.Untuk File-file MS Office seperti Excel, Word, dan PowerPoint yang terhidden proteksi
Untuk file-file MS Office seperti Excel, Word, dan PowerPoint yang telah terhidden proteksi dapat diatasi dengan cara membuka file tersebut dan menyimpannya dengan nama yang berbeda dari yang sebelumnya. Misalnya nama sebelumnya “SURAT” anda dapat menyimpannya kembali dengan nama “SURAT-“. Setelah tersimpan, hapuslah file yang terhidden proteksi tadi.
Berikut contoh perbedaan antara hidden manual dan hidden proteksi dalam bentuk gambar

>>>baca juga Cara memunculkan file yang hilang akibat terkena virus
By Jufri :)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Pengantar

Hey semua, selamat datang di blog pribadiku. Blog ini saya buat untuk bisa sharing ilmu dengan kalian-kalian semua. Dalam hal ini saya juga masih dalam tahap pembelajaran. Adapun informasi-informasi yang saya berikan adalah sebagian dari apa yang saya dapatkan selama saya belajar. Untuk itu, jika ada kekeliruan ataupun kekurangan maka kritik, saran, dan masukan dari kalian-kalian semua sangat membantu. Mari kita saling sharing tentang apa yang kita ketahui, saling berbagi ilmu, membagi wawasan!! agar ilmu itu tidak hilang/punah dari muka bumi ini dan juga dapat berkembang seiring berjalannya waktu. :)

Seruan Kamu


ShoutMix chat widget

Update status FB disini yuk' !!!

Jika anda sudah memiliki account Facebook, Klik "Connect", Jika belum memiliki account Facebook, Klik "Sign Up"
Widget by: Facebook Develop by: aulia Thank's to: imanlinuxer